Bukan pungguk merindukan bulan

By 8:57:00 PM ,


Mimpi 1: China

Pernah beberapa kali terpikir untuk bisa berkunjung ke Hongkong atau dataran China lainnya. Tapi nampaknya jauh dan entah bahasa apa yang bisa saya gunakan di sana, selain juga celengan ayam saya kok gak pernah penuh untuk ke sana. Akhir tahun 2009 saya iseng mengirimkan sebuah abstrak ke sebuah Conference di Guangzhou tentang Intercultural Communication Studies, dan awal februari lalu saya mendapat surat elektronik dengan nama pengirim yang aneh. Eh ternyata eh ternyata isinya adalah surat pernyataan bahwa abstrak saya diterima dan saya dinyatakan sebagai peserta conference yang akan presentasi paper di sana. Guling-guling bahagia sambil tetep mikir apa si celengan ayam bisa diandalkan atau tidak. Entah angin apa yang ditiupkan Dewa Langit, saya mendapat sponsor dari pihak Universitas dan Fakultas untuk bisa menghadiri conference itu. Alhamdulillah diselingi YIPPIIIEEE!! China lho!

International Conference ini akan dihadiri oleh banyak scholar dari 34 negara! Dengan datang ke Conference itu, saya sudah menyentuh lapisan luar 34 negara di dunia :) semoga mimpi selanjutnya untuk mengunjungi salah dua atau salah tiga dari negara-negara itu bisa terkabul, tahun depan mungkin *ngikik*

Saya langsung meluncur ke halaman mbah eresia dan menimbang-nimbang harga tiket yang termasuk murah untuk penerbangan yang hampir 5 jam itu. Setelah satu bulan bolak balik, akhirnya saya putuskan membeli tiket dengan harga yang cukup menyesakkan, walau termasuk murah. Di sana nanti saya akan menginap di Canton Hotel, hotel bintang empat yang juga jadi tempat conference. Dasar rejeki, saya dapet harga peserta Conference hampir 1/4 harga normalnya. Per malam saya harus bayar RMB 360 = RM 180, cukup murah untuk ukuran hotel berbintang.

Trip akademik ini akan dilakukan bulan Juni, dan saya sangat sangat sangat sangat ba ha gi a!


Mimpi 2: Phuket

Setelah hampir dua tahun saya memendam rasa ingin ke Phuket dan sekitarnya, tiba-tiba dua hari lalu ada pesan di jejaring sosial saya yang menyatakan sederet angka menggiurkan dengan rincian tiket + hotel untuk 4 hari 3 malam ke Phuket atau Krabi. Setelah membaca isi pesan itu, saya langsung meluncur ke laman mbah airasia. Saya menemukan tiket KUL - HKT - KUL dan menginap di Orchid Hotel selama 3 malam dengan harga RM 343 *kalau di-convert ke Rupiah tidak sampai satu juta*. Kasak kusuk cari partner piknik karena ke pantai pasti perlu teman untuk moto :D dan akhirnya berjumpalah dengan 3 orang lainnya yang siap berpiknik. 2 anggota piknik dari Jakarta dan 1 lainnya dari KL. Hari ini tiket berhasil dieksekusi dengan suksesnya! dengan mengucap Alhamdululillah, saya sisipkan kata AKHIRNYA. Setelah hampir 24 bulan ngebolak balik laman dan tidak menemukan harga yang cocok, atau menemukan harga cocok tidak menemukan hari yang cocok atau menemukan harga dan hari tapi tidak berbanding lurus dengan isi celengan ayam. Tapi hari ini sangat menyenangkan karena tanggal 1 Oktober tepat di hari Kesaktian Pancasila, saya dan 3 teman pikniker dengan saktinya akan bermain air di pantai!


Selamat piknik!

Tidak perlu punya deposito untuk piknik!


You Might Also Like

0 komentar