MFMHK: 10 - 16 derajat

By 10:13:00 PM ,

Banyak cerita yang mau saya tulis untuk setidaknya berbagi pengalaman seru dan kebodohan selama perjalanan MFMHK beberapa waktu lalu. Tapi selalu terbentur dengan kesibukan yang tidak habis-habis *sok sibuk*. Jadi sementara saya mau cerita soal udara di kedua negara itu dan boots pertama yang saya beli di sana :D

Beberapa hari sebelum berangkat, ibu saya mengirim pesan pendek yang isinya kurang lebih begini "de, di HK lagi dingin banget 10 derajat, mama nonton insert" hahah penting banget ya sumber beritanya :D Tapi kemudian saya kontak dua teman yang memang tinggal di sana, dan mereka mengatakan memang sedang dingin, sempat ada di angka 6 derajat. Blah, pasang Air Cond aja di angka 27 udah selimutan, ini lagi angkanya satuan. Cathy seorang native HK mengirimi saya e-mail beberapa hari sebelum saya terbang, dia bilang ada baiknya kalau saya bawa jaket tebal, karena waktu dia kirim e-mail itu kondisi HK memang sedang sangat dingin. Wah, saya mulai panik, saya hanya bawa sepatu biasa, legging yang menurut saya tebal dan hangat, 1 long coat yang tidak seberapa tebal, 1 coat biasa dengan lengan 7/8 yang agak sedikit tebal dan lainnya adalah dress yang tidak seberapa bisa menahan dingin. Akhirnya saya bawa tambahan kaus kaki, sarung tangan dan cardigan yang biasanya kalau dikenakan di Indonesia bisa membuat saya keringatan hohoho. Karena saya hanya akan membawa front pack dan back pack, jadi tidak bisa memasukkan baju secara berlebihan, karena berat barang bawaan dibatasi hanya 7 kg saja. 

salah satu kostum ketika di HK


Sampai di Macau jam 10an pagi, keluar dari pesawat rasanya saya langsung pingin mendekap pak pilot selimutan, DINGIN BANGET! Kabutnya tebal dan rendah, cuaca agak muram, banyak titik air embun yang jatuh ke tanah ditiup pulak oleh angin, manteb lah. Satu harian saya sempat bertahan dengan pakaian yang saya kenakan ditambah dengan syal melingkar di leher dan topi rajutan yang cukup membantu membuat adem. Tangan selalu saya masukkan ke dalam saku jika tidak dibutuhkan untuk aktifitas. Dulu melihat orang mengenakan coat dan memasukkan kedua tangan ke dalam saku itu terlihat sangat cool hehe tapi ketika saya menghadapi cuaca yang dingin seperti di MFM itu, saya baru tahu bahwa it wasn't really coolit was cold! hahahaha 

Karena modal untuk MFMHK itu adalah sangat PAS, jadi memang tidak ada agenda untuk belanja atau bahkan oleh-oleh wajib berupa magnet pun saya letakkan di daftar paling akhir pada itinerary perjalanan. Tapi karena hari pertama di MFM itu dinginnya makin luar biasa, semakin sore rasanya semakin saya ingin punya kekuatan menghasilkan api seperti Chris Evans di Fantastic Four :)) sungguh sangat dingin. Akhirnya saya menyerah untuk menyerahkan beberapa lembar HKD saya pada seorang shopkeeper toko sepatu di daerah kunjungan Fisherman Wharf. 

Ketika akhirnya masuk ke toko sepatu itu, hal pertama yang saya lakukan adalah mencari deretan boots. Kemudian hal kedua yang saya lakukan adalah melihat price tag dan memastikan bahwa ada harga yang sangat murah yang bisa saya beli. Estetika urusan nomor 17 saat itu, matching atau tidak ada di nomor 27, hal terpenting adalah kaki saya terbalut sepatu boots yang bisa membantu saya merasa nyaman dengan keadaan cuaca saat itu. Mata tertuju pada boots warna maroon dengan harga MOP 128. Sebetulnya di sebelah boots maroon itu ada sepasang boots yang saya suka, tapi harganya tidak saya suka hohoho piknik kere kok berani-beraninya belanja :D etapi, di kamus saya belanja itu adalah membeli barang lebih dari 5 items :D kalau hanya 1 apalagi itu demi kelangsungan perjalanan dan kehidupan *tsah* namanya membeli, bukan belanja :D Baiklah, diambillah sepatu dengan ukuran kaki saya, dicoba dan saya manggut. Bayar dan sepatu langsung saya kenakan saat itu :D Ternyata pilihan saya tepat, boots dengan model alakadarnya itu berhasil membuat saya nyaman! And here it is, my first boots :)


boots, dengan terpaksa dibeli di Fisherman Wharf, Macau 

Coat ungu hadiah ulang tahun dari Sarimuti :)
Sebelum ke Eropa, kita ke HK dulu

Mengingat cuaca di MFM tidak bersahabat, apalagi saya selama 2 minggu sebelumnya selalu banjir keringat di KL, maka saya berpikiran "ampun dah, apa kabar cuaca HK". Tapi eh tapi ketika sampai di HK ternyata saya malah kegerahan dengan coat yang saya kenakan :)) makjaaan...sungguh sangat tidak lucu :D saya malah sempat benar-benar tidak mengenakan coat saat mengunjungi beberapa tempat kunjungan karena memang udara agak dingin, namun sang Matahari nongol dan bahkan saya keringatan! keren :))) Ternyata waktu saya sampai di HK, cuaca itu berkisar antara 16-18 derajat, angin kadang cukup kencang namun karena ada matahari yang sinarnya aduhai, si dingin tidak terlalu menyiksa. Ditambah tidak ada titik embun yang berjatuhan, jadi baju tidak terlalu lembab berbanding ketika saya di MFM. 

Akhirnya saya mengalami kedinginan, mengenakan coat dan boots! cool! 

Oia, sedikit cerita, coat ungu yang saya kenakan itu adalah hadiah ulang tahun 2009 lalu dari seorang teman. Saya selalu bermimpi ke Eropa, jadi dia menghadiahi saya coat ungu itu. Katanya persiapan aja dulu untuk ke Eropa :)) Tahun 2010, coat itu benar-benar sampai ke Eropa, tapi karena dipinjam oleh seorang teman :D dan akhirnya 2012 coat itu saya yang pakai :) Sementara boots pertama saya itu akhirnya saya limpahkan kepada seorang teman ketika di KL. Kebetulan beliau dapat tugas mengajar selama 6 bulan ke Eropa, akan berangkat bulan Oktober 2012 ini. Sudah pasti si boots akan sangat bermanfaat :) Lagi pula, mengulang cerita coat ungu, mudah-mudahan di lain kesempatan saya bisa mengenakan boots di Eropa dan bertemu salju, yah! :)

Baiklah. Sekian :)

You Might Also Like

0 komentar