Surcharge KLM

By 10:37:00 PM

Ada yang suka beli tiket KLM online? Saya sering karena:

1. kalau beli return untuk KUL-CGK-KUL dengan jarak waktu sampai dengan 1 bulan, biasanya murah bahkan lebih murah jika dibandingkan dengan si mbah yang suka ngasih promo *maap lho mbah, saya suka membelot hihi*,

2. dapet jatah bagasi 20 Kilo dan biasanya pasang senyum dan bilang student aja bisa lebih-lebih dikit *grin, jadi kalo niat angkut-angkut barang atau bawaan banyak dari kampung halaman, ya untung juga gitu :D,

3. kalau membeli menggunakan CC, tidak ada ketentuan untuk menunjukkan wujud CC pada saat check in.

Nah nah nah, terakhir saya beli tiket KLM untuk pulang itu adalaaaah awal Januari 2011 lalu, waktu itu transaksi saya kena surcharge RM 10, seperti biasanya juga gitu nambah dikit dan harga masih tetap lebih murah berbanding maskapai lainnya. Tadi saya melakukan transaksi lainnya untuk pulang kampung, nah lo nah lo di situ tertera bahwa surcharge-nya RM 50 *daaaang!*. Efek psikologis yang dahsyat buat anak sekolahan kaya saya :D

Ada sih pilihan lain yaitu:
1. transfer maksimal 48 jam setelah masa pemesanan
atau
2. bayar ke kantor KLM di lantai sekiyan Park Royal Hotel, KL maksimal 48 jam setelah pemesanan juga.

Untuk opsi 1, dulu temen saya pake sistem transfer, ujung-ujungnya dia harus ke Kantor KLM-nya juga untuk issue tiket, jadiii sama aja dong deh ah sama opsi kedua ya bok ujung-ujungnya yang mana kalo mau bersempoa ria akan mendekati jumlah surcharge RM 50 itu dengan ongkos Nge-eL, dengan minum, dengan makan *lho lho kok banyak :))*

Jadiiiii, buat yang udah lama juga gak mesen-mesen KLM online pake CC, itu harga surcharge udah naik yaa teman-teman, jadi jangan kaget yaaa *andai aja ada potensi kaget, soalnya saya kaget hihihi*...

Baiklah, apapun pesawatnya, selamat pulang kampung!
HORAAAS!!

You Might Also Like

0 komentar