Visa dan Piknik

By 4:22:00 PM

Karena visa tinggal saya sebagai mahasiswa akan habis di negara ini, Malaysia, pada bulan juli, jadi kepikiran untuk piknik lagi entah kemana yang penting tidak MAHAL :D Rencana awal mau ke Thailand (Phuket-Bangkok) tapi belum dapet temen :( dari nemu tiket super mahal sampe super murah, masih juga belum nemu temen. Barusan ceting sama seorang temen yang hobi piknik juga, akhirnya memutuskan ke Krabi (tetep Thailand) dengan budget yang disepakati...cek si mbah yang punya maskapai murah dan ternyata harga tiketnya saja sudah dua kali dari jumlah budget yang kami punya...memble deh.

Kenapa harus piknik? apa hubungannya dengan visa? ada...
Visa tinggal saya di sini akan habis pada bulan Juli, sementara saya masih perlu tinggal di sini sampai Agustus, tapi saya sudah tidak bisa lagi memohon perpanjangan visa karena saya sudah lulus sebagai mahasiswa bulan ini *amin. Jadi saya harus ke luar dari negara ini dulu dan masuk lagi untuk otomatis dapat ijin tinggal selama 30 hari ke depan. Gitu. Sama halnya dengan teman-teman dari Indonesia yang ingin mengunjungi Malaysia, kalian tidak perlu visa, masuk saja dan otomatis akan punya ijin tinggal selama 30 hari. Begitu pula di beberapa negara Asia yang memiliki kesepakatan yang sama.

Balik lagi soal piknik. Masih mikir-mikir, kemana baiknya jalan-jalan untuk kepentingan visa ini *tetep mengatasnamakan visa. Jadi, mikir lagi :)

Ada yang bisa bantu?


You Might Also Like

2 komentar

  1. bagaimana kalo mampir Singapura saja.. dekat toh? tak perlu nebeng mbah

    ReplyDelete
  2. iya, mentok* paling ke negara singa itu :D



    *kata ganti untuk terminologi "tidak punya uang cukup"

    ReplyDelete